Konfigurasi Simple AKSES POINT

Berikut saya coba sampaikan bagaimana simple konfigurasi Akses Point yang biasa kenal dengan nama HOT SPOT sory bagi yg udh tau ya hi..3x
Sedikit penjelasan, Wireless LAN adalah merupakan komunikasi data dimana komunikasi tersebut tidak lagi menggunakan kabel melainkan melalui udara. Sepengetahuan saya saat ini Standar yang sudah banyak di gunakan adalah IEEE 802.11a/b/g

Alat yang di butuhkan sudah pasti Akses Point, betul ?

1. Pertama-tama beri identifikasi AP baca Akses Point misal RT-50 NET dan set channel ke default biasa sih channel 6.

2. Beri IP Address untuk AP tersebut

3. Kemudian pilih Mode dari akses point itu untuk di set ke AP CLIENT atau REPEATER dimana AP juga dapat di konfigurasi ke mode CLIENT atau REPEATER

4. Aktifkan DHCP apabila di butuhkan

dan biasanya masih ada beberapa settingan lain yang biasa nya sudah terset otomatis dari Vendor AP tersebut.

Oke selamat mencoba, Saran dan Kritik saya nanti🙂 Good Luck

8 Responses to “Konfigurasi Simple AKSES POINT”

  1. Subhanallah…makin hari blognya makin berbobot.. jadi sering-sering kesini agh..btw om, gambar AP model RT-50 NET kaya gimana ya? kasih liat gambarnya donk.. oiya itu confignya web based ya om?maap banyak nanya.:-Dmaklum anak yang lagi mo berkembang

  2. Subhanallah…makin hari blognya makin berbobot.. jadi sering-sering kesini agh..btw om, gambar AP model RT-50 NET kaya gimana ya? kasih liat gambarnya donk.. oiya itu confignya web based ya om?maap banyak nanya.:-Dmaklum anak yang lagi mo berkembang

  3. > Subhanallah…> makin hari blognya makin berbobot..> jadi sering-sering kesini agh..Wah, mmg brp Bobotnya> btw om, gambar > AP model RT-50 NET kaya gimana ya? > kasih liat gambarnya donk.. he..3x, mksd saya RT-50 NET itu contoh misal nama AP nya. Itu bukan Type atau Merk > maap banyak nanya.:-D> maklum anak yang lagi mo > berkembanghe…3x, kl mau perkembangan nya bagus jgn lp minum susu ya🙂 he…3x

  4. > Subhanallah…> makin hari blognya makin berbobot..> jadi sering-sering kesini agh..Wah, mmg brp Bobotnya> btw om, gambar > AP model RT-50 NET kaya gimana ya? > kasih liat gambarnya donk.. he..3x, mksd saya RT-50 NET itu contoh misal nama AP nya. Itu bukan Type atau Merk > maap banyak nanya.:-D> maklum anak yang lagi mo > berkembanghe…3x, kl mau perkembangan nya bagus jgn lp minum susu ya🙂 he…3x

  5. maksudnya mungkin SSID ya mas,yaituidentitas AP saat terbaca oleh client

  6. maksudnya mungkin SSID ya mas,yaituidentitas AP saat terbaca oleh client

  7. tolong dong bisa lebih mendasar lagi pencerahannya, maklum baru mau blajar

  8. tolong dong bisa lebih mendasar lagi pencerahannya, maklum baru mau blajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: