"Krisis" Listrik Di Balikpapan

Siapapun warga balikpapan ataupun pernah tinggal di balikpapan pasti tau banget akan masalah ini. Ya bener, di balikpapan sangat sering mati listrik. Tanpa ada kompromi maupun pemberitahuan sebelumnya Listrik tiba-tiba saja bisa padam dan itu berlangsung lama, paling cepat 5 s.d 6 jam. Masalah ini pun sebenarnya sudah di sampaikan ke PLN Balikpapan secara langsung maupun dialog. Namun mereka pun tidak bisa berbuat banyak dengan alasan Pasokan listrik di KAL-TIM memang tidak seimbang dengan pemakaian untuk seluruh warga Balikpapan. Sehingga sering terjadi Pemadaman secara bergilir sesuai Jadwal bahkan tiba-tiba.

Saya dan juga warga lain merasa terganggu banget dengan keadaan ini. Maka tak heran jika di balikpapan Genset dan lampu-lampu jenis Semprong laku keras. Hal yang mungkin membuat saya bisa menerima kenyataan buruknya kondisi perlistrikan di Balikpapan adalah dengan melihat saudara-saudara kita di daerah bencana, seperti Lumpur Lapindo, gempa bumi Yogyakarta, Tsunami di Aceh dan musibah besar lainnya yang lebih berat cobaannya. Namun, apakah kondisi listrik yang dikelola PLN di Balikpapan ini sama dan layak disandingkan dengan musibah besar tersebut?

10 Responses to “"Krisis" Listrik Di Balikpapan”

  1. hemm.. iye mas.. ga cuma di balikpapan, di jakarta juga *kadang* gitu. lampu jalan didepan rumah saya aja ampir semuanya mati.. udah 2 minggu loh.😀 apa ini karena untuk tercapainya program PLN dalam 75 100, tau ga mas? yang di iklan ituh.. jadi di hari ultah RI yang ke 75 tahun, PLN akan menargetkan 100% daerah di indonesia, termasuk pelosok-pelosok akan tersaluri listrik *mudah-mudahan* tapi mudaha-mudahan juga, kalo udah 100% tersalur listrik, listriknya ga mati-mati begini😀 *semangat mas*

  2. hemm.. iye mas.. ga cuma di balikpapan, di jakarta juga *kadang* gitu. lampu jalan didepan rumah saya aja ampir semuanya mati.. udah 2 minggu loh.😀 apa ini karena untuk tercapainya program PLN dalam 75 100, tau ga mas? yang di iklan ituh.. jadi di hari ultah RI yang ke 75 tahun, PLN akan menargetkan 100% daerah di indonesia, termasuk pelosok-pelosok akan tersaluri listrik *mudah-mudahan* tapi mudaha-mudahan juga, kalo udah 100% tersalur listrik, listriknya ga mati-mati begini😀 *semangat mas*

  3. kl sdh mati listrik sakiiiitt rasanya sampe gk bs ngapa2in. dari pagi sampe sore ..,kl start dari jam 6 sore biasa sampe jam 00.00 … mantap khan😀 kembali ke jaman perang

  4. kl sdh mati listrik sakiiiitt rasanya sampe gk bs ngapa2in. dari pagi sampe sore ..,kl start dari jam 6 sore biasa sampe jam 00.00 … mantap khan😀 kembali ke jaman perang

  5. kalo kata iklan.. musti sabar ya mah!!.😀

  6. kalo kata iklan.. musti sabar ya mah!!.😀

  7. Namanya juga PLN…..Kalau ada pelanggan telat bayar aja di obrak- obrak,… coba kalau ada kasus seperti yang menimpa rekan di balikpapan….?? apa tindakan anda ( PLN )…??

  8. Namanya juga PLN…..Kalau ada pelanggan telat bayar aja di obrak- obrak,… coba kalau ada kasus seperti yang menimpa rekan di balikpapan….?? apa tindakan anda ( PLN )…??

  9. jangankan ikam pada, ulun aja yg kerja di PLN kada bisa berdaya lah. Rumah ulun di gunung guntur kena antrean mati listrik. Menurut ulun kada bisa lah nyalahkan PLN melulu. Coba lah ikam tanyakan masalah ini ke PEMKOT atau ke walikota. Kaltim memang kekurangan daya. Tp bedoa aja lah ikam pada, semoga masalah ini segera berakhir supaya kita warga balikpapan nyaman lah di buatnya. Thx

  10. jangankan ikam pada, ulun aja yg kerja di PLN kada bisa berdaya lah. Rumah ulun di gunung guntur kena antrean mati listrik. Menurut ulun kada bisa lah nyalahkan PLN melulu. Coba lah ikam tanyakan masalah ini ke PEMKOT atau ke walikota. Kaltim memang kekurangan daya. Tp bedoa aja lah ikam pada, semoga masalah ini segera berakhir supaya kita warga balikpapan nyaman lah di buatnya. Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: