Dirgahayu RI – 63

Merdeka…merdeka…merdeka. Kembali kita sampai di Tgl 17 Agustus lagi. Apa yang kita rasakan ? apa kita benar-benar merasa merdeka ? dan merasa bebas dan lepas dari penjajahan ?. Benarkah itu yang di rasakan ?. Kalau memang itu benar dirasakan didalam lubuk hati dan jiwa, sudah tentu sobat memiliki rasa nasionalisme yang tinggi kepada bangsa kita tercinta. Sungguh kita bersyukur dan amat sangat bersyukur, karena kita telah di lahirkan di masa kemerdekaan. Kita tidak perlu angkat senjata untuk mengusir penjajah di negeri kita Indonesia yang semua itu membutuhkan pengorbanan yang amat sangat berat. Kita sudah di lahirkan saat dimana desingan peluru dan tajamnya samurai jepang sudah tiada lagi. Kawan, coba kita hening sejenak mengenang perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Betapa berat perjuangan mereka sampai harus mengorbankan apapun. Smua demi kemerdekaan bangsa tercinta ini. Kita tidak pernah di minta untuk mengganti rugi apa yang sudah hilang dari yang mereka pernah miliki.

Kita hanya tinggal menikmati hasil perjuangan mereka, sungguh beruntung kita …saaaaaaangat2 beruntung. Kita hanya tau tangisan dan jeritan para pahlawan kita lewat cerita kakek nenek kita dan buku-buku sejarah pelajaran di bangku sekolah. Lalu menangiskah kita membaca kisah para pahlawan itu ? bisa kah kita merasakan apa yang pahlawan2 rasakan dulu ? hmmm … ironi nya .. memasang bendera sang saka merah putih di HUT RI saja nunggu instruksi pak RT

Memaknai hari kemerdekaan bukan lah hanya sekedar berpesta di HUT RI dengan mengadakan berbagai lomba-lomba anak-anak maupun orang dewasa. Tapi kita juga harus mengenang bahwa hari ini adalah hari yang saaaaaaaaaaaaangat-sangat penting dan seharusnya lebih penting di banding dengan HUT kekasih tercinta ataupun kawan-kawan tercinta disekolah maupun di tempat kerja.

Mari kawan-kawan, kita maknai HUT Kemerdekaan RI ke 63 ini dengan “sedikit” merenungi para pahlawan-pahlawan yang telah gugur di medan laga. Mereka adalah sebenar-benarnya pahlawan kita bangsa indonesia. Mereka bukan Superman, Batman, Robin Hood atau tokoh-tokoh Super Hero lainya….. mereka hanya manusia biasa sama seperti kita, namun mereka punya semangat yang tinggi untuk membela bangsa dan negara tercinta sampai harus mengorbankan apapun yang mereka pernah miliki bahkan nyawa sekalipun. Semua untuk kita generasi ini …. Terimakasih Pahlawanku …terimakasih …jasamu akan aku kenang selalu sampai kapanpun

Kepada bangsaku tercinta, Selamat HUT kemerdekaan ke 63 .. smoga tentram, damai dan sentosa…AMIN. Kami akan tetap meneruskan perjuangan para pendahulu-pendahulu kami untuk memajukan bangsa dan negeri ini ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu. Semoga engkau memiliki pemimpin yang memiliki Akhlak dan Budi yang luhur serta Ikhlas membangun bangsa ini … bangsa INDONESIA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: