RACUN DUNIA

RACUN DUNIA, Yap memang sengaja posting ini mengambil dari judul lagu Group Musik CHANGCUTER (Kalau nggak salah tulis). Didalam lagu itu, disebutnya bahwa RACUN DUNIA tersebut adalah WANITA ? maksudnya ?. Terus terang saya tidak setuju apalagi suka dengan lagu ‘Racun Dunia‘ tersebut yang menyatakan bahwa WANITA lah sebagai ‘Racun Dunia‘.

Nggak salah tuh isi syairnya begitu ? apa aku nya aja yang sudah terlalu tua untuk mencerna lagu anak-anak muda terbaru jaman sekarang ?. Kalau menurut isi syair tersebut ? trus gimana dengan ibu kita, istri, nenek, anak putri kita, pacar, teman cewek yang baik bahkan solehah ? apa semuanya itu racun. Memang sih ini hanyalah bagian dari seni musik, tapi bukan berarti semaunya membuat ungkapan yang tertulis di dalam lirik lagu khan ? Pandangan saya sih hanya sebatas di lirik lagu berikut :

Racun..racun..racun
Mati laju darahku
memang kau racun

Ampun..ampun..ampun
Takluk sudah hebatku 2x
Memang kau racun

Wanita racun dunia
Karna dia butakan semua

Racun..racun..racun
Hilang akal sehatku 3x
Memang kau racun

Wanita racun dunia
Karna dia butakan semua

Wanita racun dunia
Apa daya itu adanya

Racun..racun..racun
Mati laju darahku
Takluk sudah hebatku
Hilang akal sehatku 2x
Memang kau racun

Racun..racun..racun
Racun..racun..racun
Racun..racun..racun

Racun..racun..racun
Racun..racun..racun
Racun..racun..racun

Mati laju darahku
Takluk sudah hebatku
Hilang akal sehatku 2x
Memang kau racun

Nah, jelas banget di lirik lagu itu mengatakan bahwa RACUN DUNIA itu WANITA keseluruhan tanpa di maksud disitu ‘Pacarnya si Vokalis lah atau Istri si Vokalis lah’. Sewaktu KANGEN BAND muncul, banyak pihak-pihak yang nggak suka dengan group musik tersebut. Dianggep musiknya kampungan lah, ndeso lah, minim tehnik, personilnya udik, syairnya ke melayu-melayu ? padahal menurut saya KANGEN BAND itu sudah jauuuuh sekali lebih baik ketimbang Changcuter si pelantun lagu RACUN DUNIA ?. Lirik lagu KANGEN BAND berkualitas dan punya aransemen yang menarik serta khas, ini yang membuat KANGEN BAND berbeda dengan yang lainnya. Tapi Cangcuter yang menurutku punya ‘lirik aneh’ ini justru malah banyak di elu-elukan. Gayanya pun norak ? walah .. apa aku yang sudah terlalu tua untuk bisa menerima lirik ‘aneh’ itu. Yang jelas, apapun alasanya …. lirik lagu tersebut sudah jelas-jelas berisi perkataan yang tidak enak di dengar ! dan menghina kaum wanita dengan mengatakan bahwa WANITA RACUN DUNIA !. Nggak ada alasan bahwa lirik lagu itu hanya bagian dari hiburan atau seni, lirik lagu bagi saya adalah tetap sebuah perkataan dan ucapan. Saya malah setuju 110% jika judul tersebut di ganti menjadi “SINETRON RACUN DUNIA” hik’s. Ah, sekali lagi itu hanya menurut pandangan saya yang sudah terlalu tua untuk menerima lagu-lagu anak muda jaman sekarang. Bagaimana pandangan teman-teman ?

Source Image http://i243.photobucket.com/albums/ff162/Gie-Gy/231253734178l.jpg
Serupa : http://norjik.com/2008/10/24/racun-dunia

2 Responses to “RACUN DUNIA”

  1. Gold Bright Says:

    Kasus Antasari Azhar karena wanita, itulah sebagian yang dimaksud racun dunia.

  2. Gold Bright Says:

    Kasus Antasari Azhar karena wanita, itulah sebagian yang dimaksud racun dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: